Minggu, 16 Desember 2018
Lingkungan Hidup

DISPERKIM-LH BERAKSI DI PASAR RAKYAT TAPUS

 

Amuntai – Tenaga kebersihan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispekim-LH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atau yang akrab dikenal dengan “Pasukan Kuning”, baru-baru ini melakukan aksi pembersihan sampah di Pasar Rakyat dan Pasar Kerajinan Alumunium Tapus Kecamatan Amuntai Tengah.

Sampah yang menumpuk di pinggir jalan langsung dibersihkan para petugas kebersihan dengan menggunakan truk sampah dan motor roda tiga. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Persampahan dan Limbah Dispekim-LH Najeriansyah.

“Rencananya pasar ini akan dijadikan workshop, sekaligus pasar kerajinan lokal HSU, sehingga baik bangunan dan halamannya harus bersih dari sampah,” kata Najeri.

Untuk itu, Najeri berharap para pedagang yang berada di kawasan ini selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena jika hanya peran Pemerintah Daerah semata tentu pihaknya akan kesulitan, sehingga sangat diperlukan dukungan warga setempat.

“Jangan biarkan sampah berserakan. Buanglah sampah pada tempat yang dianjurkan dan disediakan”, pesannya (Dikominfo/tim).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!