Kamis, 16 Agustus 2018
BudayaOlahragaPendidikanPengumumanSeniUmum

DISPORAPAR HSU AKAN SELEKSI PESERTA PPAN DAN KPN

Amuntai – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan melaksanakan seleksi calon peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN).

Seleksi ini menindaklanjuti surat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Pendaftaran dimulai dari tanggal 21 Maret sampai dengan 3 April 2018 untuk seleksi KPN dan dari tanggal 21 Maret sampai dengan 6 April 2018 untuk seleksi PPAN.

Adapun persyaratan umum untuk seleksi calon peserta PPAN diutamakan pemuda yang mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, memiliki pengetahuan luas, pendidikan minimal SLTA, belum menikah, dan memiliki prestasi di berbagai bidang; dengan rentang usia PPAN Indonesia-Australia 21-25 tahun, Indonesia-Korea 18-24 tahun, dan The Ship of Southeast Asean and Japanese Youth Program (SSEAYP) 16-30 tahun.

Sementara persyaratan umum untuk seleksi calon peserta KPN diutamakan pemuda berprestasi di bidangnya dari unsur satuan organisasi kepemudaan, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Resimen Mahasiswa (MENWA), Pramuka, Pemuda Pondok Pesantren, dan berbagai organisasi kepemudaan lainnya yang telah mendapat rekomendasi dari ketua organisasi; dengan rentang usia 18-25 tahun, minimal pendidikan SLTA/sederajat, tinggi dan berat badan minimal (putri 155 cm 45 kg dan putra 160 cm dan 60 kg), serta menguasai seni dan budaya masing-masing.

Seleksi ini akan dilaksanakan di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU pada tanggal 5 – 6 April 2018 untuk seleksi peserta KPN dan tanggal 9 – 10 April 2018 untuk seleksi peserta PPAN.

Adapun kuota untuk Kabupaten HSU adalah 2 orang untuk PPAN (1 putra dan 1 putri) dan 2 orang untuk KPN (1 putra dan 1 putri). (Diskominfo/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!