Kamis, 16 Agustus 2018
Umum

DISPORAPAR HSU BERSIHKAN KOLAM RENANG SECARA MANUAL

Amuntai – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terpaksa harus melakukan pembersihan Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Amuntai secara manual, Jum’at (12/1).

Kolam tersebut merupakan satu-satunya fasilitas renang yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, sehingga kebersihannya harus selalu terjaga demi kenyamanan pengunjung.

Menurut Kepala Disporapar HSU Drs. H. Hasmi Rivai, M.Si, pihaknya dengan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU melakukan pembersihan kolam renang secara manual, karena tidak berfungsinya vakum pembersih otomatis yang ada di pinggir kolam.

“Untuk ke depannya, pembersihan kolam renang secara manual akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, yang akan dilaksanakan setiap malam agar tidak menggangu aktivitas pengunjung yang ingin berenang di Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Amuntai”, kata Hasmi.

Hasmi menambahkan, tahun 2018 ini Disporapar HSU akan mengevaluasi dengan mendata peralatan-peralatan yang masih berfungsi di kolam renang, dan mendata peralatan yang diperlukan untuk perawatan kolam renang.

“Setelah didata, maka akan direncanakan anggaran untuk perawatan Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Amuntai”, lanjut Hasmi.

Lebih lanjut, Hasmi mengungkapkan bahwa selama ini dalam pengelolan dan perawatan kolam renang Tirta Agung Suryanata, Disporapar HSU berkerjasama dengan Kodim 1001 Amuntai.

Untuk kedepannya, pihaknya juga akan menanggapi masukan dari masyarakat HSU khususnya pengunjung perempuan yang meminta agar diadakan hari khusus wanita dalam memanfaatkan kolam renang tersebut, supaya para wanita merasa nyaman dalam berenang dengan tidak bergabung dengan pengunjung laki-laki. (Diskominfo/faisal)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!