budaya & olahraga

DISPORAPAR HSU GELAR LIGA PELAJAR INDONESIA

Bertempat di Lapangan Sepak Bola, Komplek Stadion Olah Raga Karias, Kamis (3/8) dilaksanakan pembukaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SLTP dan SLTA Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pembukaan LPI dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) HSU Drs. H. Hasmi Riva’i, M.Si yang ditandai dengan dilakukannya tendangan bola pertama sebagai simbolis resminya pertandingan.

Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten HSU kali ini diikuti oleh peserta dari tingkat SLTA sebanyak 24 klub dan SLTP 13 klub. Pertandingan sendiri akan digelar selama kurang lebih 20 hari.

Kadisporapar Drs. H. Hasmi Riva’i, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan LPI dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72  tahun 2017. Menurut Hasmi pelaksanaan sengaja dimajukan agar menyempatkan waktu karena dikhawatirkan banyak kegiatan lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI nanti

“Kami akan rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Kami berharap dari kegiatan ini nantinya bisa diperoleh mencari bibit-bibit atlet unggul yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang selanjutnya akan kita latih supaya nantinya tidak hanya bisa bertanding di lingkup kabupaten tapi juga di tingkat yang lebih tinggi, seperti di tingkat provinsi lebih-lebih lagi di tingkat Nasional”, harap Hasmi.

LPI HSU diawali dengan pertandingan antara MTs 6 Amuntai Utara melawan SMPN 4 Amuntai, dimana pada babak pertama SMPN 4 Amuntai unggul dengan skor 1-0 dan pada babak kedua MTs 6 Amuntai Utara bisa menyamakan skor menjadi 1-1, hingga usai babak kedua dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan SMPN 4 Amuntai dengan skor 3-1. (DISKOMINFO/Ami)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara