Senin, 21 Oktober 2019
BudayakebudayaanPariwisataPemerintahanPendidikanSeniSosial

DISPORAPAR HSU GELAR PEMILIHAN NANANG GALUH 2019

AMUNTAI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berkerjasama dengan Pawadahan Nanang Galuh HSU melaksanakan ajang bergengsi pemilihan Nanang dan Galuh tingkat Kabupaten HSU tahun 2019, bertempat di Gedung Agunng, Sabtu (27/7).

28 peserta audisi Nanang Galuh yang telah melawati seleksi administrasi dan technical meeting untuk melanjukan tahapan interview, dimana tahapan tiap peserta harus mampu menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Tercatat yang mengikuti seleksi Nanang Galuh tingkat Kabupaten HSU tahun 2019, untuk putri 16 orang dan putra 12 orang.

H Fajeri Ripani selaku Kepala Disporapar HSU saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, pemilihan Nanang Galung merupakan program pemerintah Kabupaten HSU melalui Disporapar untuk mencari sosok pemuda yang memiliki 3B yaitu, Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan), dan Behavior (Penampilan).

“Para peserta nantinya dapat mempromosikan pariwisata di HSU baik tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional,” ujar Fajeri.

Fajeri menambahkan, melalui pemilihan Nanang Galuh ini diharapkan dapat menjaring pemuda yang memiliki keahlian dalam bidang kesenian, sehingga dapat menjadi pelestari budaya dan kesenian agar tidak dimakan zaman dan derasnya arus globalisasi.

“Pada hari ini dilaksanakan seleksi wawancara, kemudian dilanjutkan besok malam Minggu 28 Juli seleksi presentasi dan bakat, dilanjutkan karantina beberapa hari, dan kita laksanakan grand final para Rabu malam 7 Agustus 2019, bertempat di gedung BPKAD HSU,” sampainya

Sementara itu, salah seorang peserta atas nama Ikhya Ulkarimah mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan dari segi pendalaman materi dan pengembangan bakat.

“Harapannya tentu ingin bisa menginspirasi pemuda di Hulu Sungai Utara,” harapnya. (Diskominfo/ricky/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!