Umum

DISPORAPAR HSU KEMBALI GELAR PEMILIHAN PUTRA-PUTRI HSU

Amuntai – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan melaksanakan pemilihan Putra-Putri HSU 2017, untuk mencari putra putri daerah yang memiliki berbagai kemampuan.

Ketua panitia pelaksana Hendra Royadi Saina, saat ditemui di Gedung Agung Amuntai yang merupakan salah satu tempat seleksi dalam ajang ini, Senin (7/8) menyatakan bahwa peserta yang mendaftarkan diri berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Berbagai persyaratan untuk menjadi peserta Putra-Putri HSU seperti berpenampilan menarik, bisa berbahasa Inggris, hingga mengenal seni budaya dan tempat-tempat wisata daerah.  Selain itu peserta  juga harus memiliki postur tubuh ideal, memiliki bakat dan pengetahuan luas, serta bersedia menjalani aktivitas padat sebagai Duta Wisata HSU” ujar Hendra.

Dalam pemilihan Putra-Putri HSU ini, banyak peserta yang mendaftar, tidak hanya sekolah atau perguruan tinggi yang ada di HSU tapi juga mahasiswa luar daerah. Banyak pula peserta yang sudah mendaftar terpaksa mengundurkan diri dengan berbagai pertimbangan mengingat persyaratan dan proses seleksi yang cukup ketat.

Peserta melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari tes perkenalan diri, wawancara, dan tes bakat, yang dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 9 Agustus 2017. Grand final akan dilaksanakan pada 19 Agustus mendatang.

Pemilihan Putra-Putri HSU  tahun ini mengambil tema “Totalitas dalam bekerja, kreatif dalam berkarya, muda-mudi yang berbudaya menuju Banua Tercinta”. (Diskominfo/eddy)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara