Kesehatan

DOKTER SPESIALIS KEBIDANAN DI HSU TURUN KE PUSKESMAS

Dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSUD Pambalah Batung Amuntai melakukan kunjungan ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).  Setelah mengunjungi UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio, Senin (11/9) dilakukan kunjungan ke UPT Puskesmas Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah.  Kunjungan dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan pada bidan dalam rangka upaya penurunan angka kesakitan dan kematian ibu dan anak.

Kegiataan pembinaan diikuti Bidan Puskesmas dan Bidan Desa yang bekerja di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Karias.

Kepala Seksi Kesehatan Keluaga dan Gizi Dinas Kesehatan HSU M. Husnul Haqi, SKM dalam sambutannya menyampaikan agar para bidan dapat menimba ilmu pengetahuan dari kunjungan dokter spesialis kandungan dan kebidanan ini, guna mengatasi masalah resiko tinggi pada ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut dr. Endang Ruslianty, Spesialis Kandungan dan Kebidanan menyampaikan bagaimana penanganan resiko yang boleh ditangani oleh bidan dan mempraktekkan penggunaan alat ultrasonografi (USG).

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Sungai Karias Mitia Marini, SKM serta Kasi Kesehatan Keluaga dan Gizi Dinas Kesehatan HSU.  Berhadir pula pengelola Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Dinas Kesehatan Kabupaten HSU (Dinkes/Yuli).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara