Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

DPPKB HSU GELAR KEGIATAN KETAHANAN KELUARGA

AMUNTAI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina di Kampung KB, bertempat di Kantor Kepala Desa Karias Dalam, Sabtu (3/8).

Dalam kegiatan tersebut, Spesialis Kedokteran Jiwa dr. Satti Raja Sitanggang selaku narasumber menyampaikan, untuk memantapkan program ketahanan dan kesejahteraan keluarga diperlukan peranan dari berbagai aspek, di antaranya pendewasaan usia perkawinan ditinjau dari aspek mental.

“Program pendewasaan usia perkawinan adalah memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar dalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosional, pendidikan, sosial, ekonomi, serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber selanjutnya Khairunnisa menyampaikan materi tentang cara pencegahan narkoba sejak dini di hadapan para peserta yang rata-rata ibu rumah tangga.

“Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok keluarga/orangtua untuk meningkatkan bimbingan/pembinaan tumbuh kembang remaja secara baik dan terarah dalam rangka membangun keluarga yang berkualitas,” sampainya.

Khairunnisa mengharapkan peran penting ibu dalam keluarga yang juga orang tua, dalam mencegah dan mengawasi prilaku anak-anak, terlebih anak usia remaja untuk menjauhi narkoba.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Desa Karias Dalam, Tim Penggerak PKK, dan warga setempat. (Diskominfo/Alpian/Yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!