Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

DPPKB HSU GELAR PEMILIHAN DUTA GENRE

Amuntai – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kabupaten HSU Tahun 2018, bertempat di Aula DPPKB HSU, Sabtu (14/7).

Puluhan peserta yang mengikuti Duta GenRe mengikuti berbagai tahapan seleksi yang berlangsung dari tanggal 13 sampai tanggal 15 Juli 2018.

Kasi Pertahanan Keluarga DPPKB HSU, Suhaimi menyampaikan, DPPKB Kabupaten HSU saat ini mempunyai program kerja yang dilaksanakan oleh Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, salah satunya adalah Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-Remaja) yang di dalamnya ada kegiatan Pemilihan Duta GenRe.

“Tahun ini dilaksanakan pemilihan Duta GenRe yang bertujuan agar para remaja yang berumur 10 sampai 24 tahun mendapatkan tambahan wawasan pengetahuan tentang remaja, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Suhaimi.

Selain itu, melalui kegiatan pemilihan Duta GenRe ini diharapkan nantinya para remaja bisa menjadi motivator setelah mereka pulang ke tempatnya masing masing.

“Para remaja bisa membina kelompoknya masing-masing dan mengajak remaja-remaja lainnya agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjadi remaja yang berkualitas,” pungkas Suhaimi. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!