Selasa, 10 Desember 2019
Umum

DPPKB HSU GELAR PERKEMAHAN DAN JAMBORE SAKA KENCANA

AMUNTAI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Perkemahan dan Jambore Saka Kencana, selama dua hari di lingkungan Kantor DPPKB HSU, Sabtu 30 November dan Minggu 1 Desember 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh kalangan kader-kader PIK Remaja dan Kader Genre se-Kabupaten HSU ini dibuka oleh Kepala DPPKB HSU melalui

Kabid KS PK Vivi Suprihati yang bertindak selaku Pembina Apel dalam pembukaan kegiatan Jambore.

“Latar belakang kegiatan ini gerakan Pramuka tetap fokus dan konsisten dalam mendidik kaum muda berkarakter, terlebih lagi dalam kegiatan temu kreativitas PIK Remaja,” kata Vivi.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi remaja-remaja dalam mengembangkan program generasi berencana di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Selain itu, melalui kegiatan ini Vivi menegaskan agar semua kader belajar untuk memahami konsep tidak menikah di usia dini, tidak melakukan seks pranikah, dan tidak mencoba menggunakan obat-obat terlarang.

Ditambah dengan harapan semua kader mempersiapkan kehidupan keluarga melalui 5 transisi kehidupan remaja yaitu sekolah, belajar, menikah, menjadi anggota masyarakat, serta dapat mewujudkan sebuah keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Juga mewujudkan tagline sakulah, kuliah, sarjana, begawi, hanyar kawin. Dengan motto Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan,” pungkasnya.

Sementara itu Fadliannor selaku Ketua Pelaksana menuturkan, di samping kegitan Perkemahan dan Jambore kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari AIDS Nasional yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019.

“Adapun peserta berasal dari PIK Remaja, dari kampus serta dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujarnya.

Fadli mengakui dukungan penuh dari DPPKB Kabupaten HSU dan Hj Anisah Rasyidah Wahid selaku kepala Dinas DPPKB Kabupaten HSU.

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat terbangun kader-kader remaja yang terhindar dari obat-obatan terlarang, seks pranikah, dan terhindar dari pernikahan dini,” tandasnya.

Jambore ini juga bakal diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti giat pemberian materi mengenai Krida Saka Kencana, lomba cerdas cermat, lomba cooking show, paduan suara, talk show seputar HIV, talent show bazar amal, serta penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.(Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!