Senin, 23 September 2019
Kesehatan

DPPKB HSU GELAR SOSIALISASI PASCA BERSALIN DAN PASCA KEGUGURAN BERSAMA MITRA KERJA

AMUNTAI – Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasikan Pasca Bersalin dan Pasca Keguguran bersama Mitra Kerja di Kabupaten HSU, bertempat di aula kantor DPPKB HSU, Kamis (5/9).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala DPPKB HSU, Kepala Bidang KB DPPKB HSU, Dokter Spesialis Kandungan RSUD Pambalah Batung Amuntai, Bidan Puskesmas, dan Penyuluh KB.

Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Kalsel atas kerjasamanya melaksanakan sosialisasi ini yang mana pesertanya adalah mitra kerja, khususnya dari Bidan Puskesmas dan Penyuluh KB.

“Sosialisasi ini mengajak ibu-ibu pasca persalinan agar menggunakan kontrasepsi jangka panjang,” ujar Anisah.

Senada, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dr. Lasma Uli menuturkan, tujuan kegiatan ini agar meningkatkan kualitas pelayanan KB khususnya pasca persalinan dan pasca keguguran.

“Kita berharap ibu-ibu yang habis melahirkan itu bisa menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang seperti IUD dan juga Implan. Dengan menggunakan kontrasepsi setelah melahirkan, ibu-ibu bisa mengatur jarak kehamilan berikutnya, sehingga meningkatkan kualitas KB,” terangnya.

Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber Dokter Spesialis Kandungan RSUD Pembalah Batung Amuntai, yaitu dr. Achmad Zaki, SpOG. (Diskominfo/Oellah/Febri)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!