Selasa, 10 Desember 2019
Umum

DWP HSU JUARA PERTAMA LOMBA PADUAN SUARA PROVINSI KALSEL

BANJARMASIN – Kebanggaan serta kebahagiaan tengah dirasakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Tahun 2019 ini dalam ajang Lomba Paduan Suara memeriahkan HUT ke-20 DWP Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Kamis (28/11) kemarin, DWP Kabupaten HSU meraih juara pertama.

Terpilihnya tim paduan suara DWP HSU sendiri setelah mengungguli tim paduan suara dari DWP Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru yang masing masing meraih peringkat ke-2 dan ke-3 pada gelaran tahun ini.

Trofi kemenangan DWP HSU sendiri diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj. Isma Jauhariyanti A. Harris usai pengumuman.

“Ibu Ketua (Hj. Raudlatul Munawarah Taufik) mengaku sangat bangga karena ini merupakan kali pertama DWP HSU mendapatkan piala bergilir setelah 2 tahun terakhir diraih Kota Banjarbaru,” ujar Mariana salah satu perwakilan anggota paduan suara DWP HSU, Jum’at (29/11).

Lebih jauh, Mariana mengaku meski waktu latihan yang dilakukan terbilang sempit, hanya bermodalkan semangat serta latihan yang intens pada akhirnya tim DWP Kabupaten HSU dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Selama ini kami persiapan/latihan hanya 13 kalu saja di Dinas Pendidikan HSU, kebetulan yang ditunjuk menjadi koordinator paduan suara ibu dra. Hj. Sumiati Rahmat istri dari Kadisdik HSU, dengan personil paduan suara sendiri berjumlah 17 orang sudah termasuk dirjen dan dilatih langsung oleh Sarif Radhana, salah seorang guru kesenian di SMKN 1 Amuntai,” jelas Staf Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten HSU ini.

Dengan raihan ini, tim Paduan Suara DWP HSU bakal memboyong piala bergilir ke Amuntai usai tampil kembali pada puncak peringatan HUT DWP tingkat provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila pada 9 Desember 2019 mendatang.

“InsyaAllah pada tanggal 9 Desember pada hari puncak HUT ke-20 DWP Kalsel paduan suara DWP Kabupaten HSU akan tampil di acara pembukaan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin,” kata Mariana.

Selain itu, Mariana juga berharap melalui prestasi yang diraih tim paduan suara DWP HSU ini, menjadi semangat bagi peningkatan peranan anggota DWP, khususnya hubungan dan kerjasama yang selama ini terjalin ke berbagai pihak semakin bertambah.

“Semoga 2 tahun depan HSU dapat mempertahankan trofi bergilirnya hingga mutlak menjadi milik HSU. Aamiin…,” pungkasnya.

Di samping meraih juara pertama dalam ajang lomba paduan suara, DWP Kabupaten HSU juga meraih juara 2 dalam lomba fashion show busana kerja casual dan juara harapan 2 pada lomba merangkai buah. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!