Senin, 20 November 2017
Pendidikan

Empat Sekolah di HSU Dinilai Tim Sekolah Sehat

lomba-sekolah-sehatPrestasi dalam binaan sekolah sehat di Kabupaten Hulu Sungai Utara tak diragukan lagi. Sebab pada 2016 ini, SDN Paliwara 1 keluar sebagai juara dua sekolah sehat tingkat nasional pada kategori best performance. Masih di tahun ini, empat sekolah di HSU kembali di nilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Kalsel.

 

Adapun sekolah tersebut, yakni TK Pembina Kecamatan Banjang, SDN Sungai Malang 4, SMPN 3 Sungai Pandan, dan SMAN 2 Amuntai. Jika terpilih sekolah ini akan mewakili Kalsel pada lomba sekolah sehat pada tahun 2017 mendatang.

 

Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid MAP, mengungkapkan dia bangga akan pembinaan sekolah sehat di wilayah HSU. Menurutnya ini sebuah berkah sebab sekolah di daerahnya selalu menjadi lirikan provinsi untuk dinilai.

 

“Apabila menang ditingkat provinsi maka sekolah di HSU kembali mewakili Kalsel di ajang serupa pada 2017 nanti, mudahan,” kata Anisah.

 

Adapun unggulan para penilai dokter kecil dan kader kesehatan remaja HSU, tahun ini menjagokan TK Pembina Banjang, SDN Sungai Malang 4, SMPN 3 Sungai Pandan dan SMAN 2 Amuntai, tambahnya.

 

Selanjutnya, drg Isnur Hatta, mengakui bahwa ada yang menarik sebab dalam waktu dekat, sistem pelaporan UKS secara online akan sesegeranya diterapkan di HSU.

 

Apabila HSU berhasil mewakili banua pada lomba sekolah sehat tahun 2017 nanti, maka sistem pelaporan online ini sudah berfungsi dengan baik di HSU. “Mudahan sistem pelaporan online mampu menjadi nilai plus pada tim penilai,” singkatnya.

 

Adapun tim penilai dari provinsi yakni, Muhammad Nur, M.Pd, dari Dinas Pendidikan Kalsel, Hardianti Arifin, S.sos dari Tim Penggerak PKK Kalsel, Nurul Ahdani, SKM, M.Kes dari Dinkes Kalsel serta Ketua Tim Penilai dr Mulyadi Halim.

 

Setelah melakukan penilaian di SDN Sungai Malang 4, tim penilai lalu melanjutkan penilaian ke SMAN 2 Amuntai dan terakhir pada tingkat SMP yakni SMPN 3 Sungai Pandan.

 

Hadir dalam kegiatan penilaian dan memdampingi tim penilai, yakni Hj. Anisah Rasyidah Wahid, Sekda, Ir. Eddyan Nor Idur, Kadis Kesehatan, drg Isnur Hatta, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Fakhruddin, SE,  Asisten 1 Setda Ir Soepomo, Kadisdik Drs H Rahmat, para tim pembina UKS HSU lainnya. (mar)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!