Senin, 14 Oktober 2019
Pemerintahan

FGD PEMETAAN DAN PENATAAN PRODUK HUKUM DAERAH DIGELAR DI HSU

AMUNTAI – Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Ilman Hadi mewakili Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan dan Penataan Produk Hukum Daerah, bertempat di Aula Agung Amuntai, Kamis (28/3). 

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK melalui Asisten III H. lman Hadi, atas nama Pemkab HSU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Biro Hukum Setda Provinsi Kalsel atas terlaksananya FGD Pemetaan dan Penataan Produk Hukum ini.

“Tentunya kami menyambut baik kegiatan ini, karena melalui program ini kita akan mendapatkan pembinaan, arahan, dan pencerahan bagaimana seharusnya kita melakukan pemetaan dan penataan produk hukum daerah, agar tidak terjadi tumpang tindih antara hukum lainnya, khususnya hukum/aturan yang lebih tinggi, sehingga menyulitkan bagi kita melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, pembinaan atau pemetaan dan penataan produk hukum daerah harus dilaksanakan, baik melalui Forum Group Discussion (FGD) ataupun melalui pelatihan teknis penyusunan perda, menyediakan fasilitas saat penyusunan perda, pemberian nomor registrasi diperketat, dan memberikan feedback peringatan bila ada perda bermasalah untuk ditinjau ulang dan disempurnakan sendiri oleh daerah.

“Diharapkan kepada peserta FGD pemetaan dan penataan produk hukum daerah, agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini agar mendapatkan pemahaman dan pencerahan terkait dengan produk hukum daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Biro Hukum Setda Prov Kalsel, Kabag Evaluasi dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel, Kabag Hukum Kabupaten/Kota Provinsi Kalsel, Ketua DPRD, Ketua Bapemperda DPRD, para ketua dan anggota pansus Raperda DPRD kab HSU, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, Ketua STAI Rakha Amuntai, Ketua STIQ Amuntai, Ketua STIA Amuntai, dan Ketua STIPER Amuntai. (Diskominfo/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!