Senin, 21 Oktober 2019
Olahraga

FORMI DAN SOINA DIHARAPKAN BERDAMPAK POSITIF BAGI PEMBINAAN ATLET OLAHRAGA DI HSU

AMUNTAI – Keberadaan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Special Olympics Indonesia (SOINA) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diharapkan memberikan dampak positif dalam pembinaan atlet olahraga.

Demikian disampaikan Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam acara pelantikan/pengukuhan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten HSU Periode 2019 – 2024 dan pengurus Special Olympics Indonesia (SOINA) Kabupaten HSU periode 2019 – 2023, bertempat di GOR Karias Amuntai, Selasa (8/10).

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran di masyarakat dalam budaya olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Wahid.

Wahid juga meminta kepada pengurus FORMI dan SOINA untuk secepatnya mengusulkan hibah anggaran melalui Disporapar HSU, karena pada bulan ini sedang dibahas anggaran untuk APBD 2020.

“Organisasi ini diharapkan tidak hanya sekadar organisasi kepengurusan saja, tetapi organisasi yang lengkap berperan aktif dan bahkan nanti bisa meraih prestasi sebagaimana yang diharapkan pengurus Provinsi Kalsel,” pesannya.

Pada acara tersebut dilantik sebanyak 23 orang pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten HSU periode 2019 – 2024 yang diketuai oleh Hj. Ani Warni, serta 19 orang pengurus Special Olympics Indonesia (SOINA) Kabupaten HSU periode 2019 – 2023 yang diketuai oleh H.Fakhruzzaini.

Selain dihadiri Bupati HSU, tampak hadir pula Kepala Disporapar, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua KONI HSU, Ketua FORMI Provinsi Kalsel, perwakilan SOINA Provinsi kalsel, dan Camat. (Diskominfo/Febri/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!