Kamis, 22 Agustus 2019
Olahraga

GERIMIS MENGGUYUR, RATUSAN PESERTA LOMBA LARI DI AMUNTAI TETAP SEMANGAT

AMUNTAI – Meski gerimis mengguyur Kota Amuntai sejak pagi, namun tidak mengurangi semangat ratusan peserta lomba lari pelajar yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Kabupaten HSU tahun 2019, Minggu (28/4).

Lomba lari yang menempuh rute seputar Kota Amuntai yakni 3 kilometer untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar sederajat dan 5 kilometer untuk tingkat SLTP dan SLTA sederajat ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai sekolah se-Kabupaten Hulu Sungai Utara, untuk kategori Putera dan Puteri.

Kegiatan lomba yang dibuka secara langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi kepala Disporapar HSU H Fajeri Ripani ini mengambil start dan finish di Jalan Norman Umar, tepatnya di depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai dan Aula KH Dr Idham Chalid.

Ketua pelaksana H Burhan mengatakan, kegiatan lomba lari antar pelajar ini sudah tahun ke tiga pelaksanaannya, dengan tujuan tidak sekadar memeriahkan HUT Ke-67 Kabupaten Hulu Sungai Utara, akan tetapi juga sebagai wadah pencarian bibit pelari-pelari baru HSU.

“Yang pertama kami melakukan pencarian bibit baru melalui event-event salah satunya seperti kegiatan ini, kemudian para juara tersebut akan kami rekrutmen, selanjutnya dilakukan pembinaan dan pelatihan secara intensif dalam wadah PASI Kabupaten Hulu Sungai Utara yang biasanya dilakukan satu minggu tiga kali,” tuturnya.

“Selain itu, di samping pembinaan intensif untuk menambahkan pengalaman, mereka juga diikutsertakan dalam beberapa event, sehingga mereka tidak berhenti untuk berlatih,” sambungnya.

Burhan menyebut, adapun jumlah para atlet PASI Kabupaten Hulu Sungai Utara di bawah pembinaan yang dapat diandalkan selama ini berjumlah sekitar 20 orang, baik yang junior maupun yang senior. “Diharapkan melalui kegiatan seperti ini jumlah bibit baru atlet lari Kabupaten HSU akan terus bertambah dan beregenerasi,” tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh sekolah di Kabupaten HSU agar dapat memberikan pembinaan di sekolahnya masing-masing, serta memberikan rekomendasi kepada PASI HSU atas murid-muridnya yang memiliki bakat dan potensi dibidang atletik.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan, Riska Hayati siswi SDN Antasari 1 mengaku senang dan tidak menyangka dapat meraih juara pertama meski berlari ditengah hujan gerimis.

Sebelumnya ia menyebut, ada beberapa persiapan jelang perlombaan ini, yaitu latihan yang dilakukannya beberapa kali didampingi oleh ibunya. “Biasanya latihannya di lapangan stadion bersama mama,” ungkapnya.(Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!