budaya & olahraga

GOWES “JELAJAH DI BUMI NEGARA DIPA”

_MG_7947Komunitas sepeda Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar gowes akbar pada hari Minggu (29/5) dengan tema “Jelajah di Bumi Negara Dipa”. Negara Dipa merupakan sebutan lain untuk kota Amuntai. Menurut panitia penyelenggara, peserta berjumlah kurang lebih 1300 orang yang berasal dari 115 komunitas sepeda se-Kalimantan, dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 40 km.

Even yang diikuti oleh ribuan goweser se-Kalimantan ini digelar untuk memeriahkan hari jadi ke-64 Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta untuk menjalin silaturahmi antar komunitas-komunitas sepeda.

Dalam even berhadiah ini, semua peserta diwajibkan menggunakan jenis sepeda gunung dan diharapkan mengenakan perlengkapan keselamatan. Acara ini berlangsung meriah, terlihat saat ribuan goweser membanjiri kawasan siring patung itik Amuntai yang merupakan posisi start dan finish.

Menjelajah di Bumi Negara Dipa dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para goweser. Pasalnya, daerah Hulu Sungai Utara yang didominasi daerah rawa dapat memberikan kesan tersendiri khususnya bagi peserta yang berasal dari luar daerah. (mn/amc)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara