Rabu, 26 September 2018
Umum

GURU DI HSU IKUTI MILITARY SUPER CAMP

Amuntai – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan pelatihan SGI Master Teacher, Trainer Sekolah Guru Indonesia (SGI) melaksanakan Military Super Camp (MSC), bertempat di MIS Al-Hidayah Sungai Tabukan HSU, Minggu (11/3).

Kegiatan MSC tersebut diikuti 92 guru se-HSU, dan dilatih langsung oleh personil TNI dari Kodim 1001 Amuntai.
Koordinantor SGI HSU Habib Alwi Jamalulel, M.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesigapan guru dalam aktivitasnya sebagai pengajar.

“Kita menginginkan guru-guru yang telah mengikuti kegiatan pelatihan SGI Master Teacher nantinya menjadi guru yang disiplin, profesional, dan sigap dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin bebas. Guru SGI harus menjadi contoh bagi guru-guru lainnya, minimal dalam hal kedisiplinan”, kata Habib Alwi.

Kegiatan MSC yang bertemakan “Tangguh, Sigap dan Kompak” ini diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) beserta praktiknya.

Selain pelatihan PBB, peserta juga diuji ketangkasan, ketangguhan, dan kekompakannya melalui kegiatan outbond. Kegiatan MSC berjalan seru dan menyenangkan, karena di akhir kegiatan ditutup dengan outbond estafet air menggunakan piring. (Diskominfo/Trainer SGI/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!