Jumat, 15 Desember 2017
Agama

GURU ZUHDI MERIAHKAN PERINGATAN MAULID DI ALABIO

 

Amuntai – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Alabio Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Pesantren Asy-Syafi’iyah, Minggu (3/12), dengan menghadirkan seorang ulama kharismatik dari Banjarmasin, KH. Ahmad Zuhdianoor atau biasa disebut dengan Guru Zuhdi.

Bersama masyarakat, tampak hadir Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi., Lc , Wakil Ketua DPRD HSU beserta jajaran, serta ulama di Kecamatan Sungai Pandan dan Kecamatan Sungai Tabukan.

Ketua MUI Kecamatan Sungai Pandan KH. Fakhruddin Salman sekaligus ketua pelaksana mengatakan, diadakannya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertujuan melestarikan Amaliyah dan tradisi kaum Nahdiyin yang setiap bulan Rabiul Awal melaksanakan kegiatan ini, serta membiasakan masyarakat dengan Hari-Hari Besar Islam.

“Dalam momentum peringatan Maulid Nabi, umat Islam harus meneledani Nabi Muhammad SAW dalam membumikan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja), sehingga Islam menjadi rahmat bagi semesta alam”, kata Fakhruddin.

Selain itu, umat Islam juga diharapkan bisa menjauhi menjauhi radikalisme, karena Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rahmat.

Senada dengan itu, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, Lc mengatakan, dalam kegiatan seperti ini umat Islam bisa mendalami dan mengetahui ajaran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Terselenggaranya kegiatan-kegiatan di Hari Besar Umat Islam juga dapat menangkal ajaran-ajaran sesat yang saat ini banyak meresahkan di sekitar masyarakat”, lanjut Husairi.

Dalam tausyiahnya, Guru Zuhdi mengingatkan kepada umat Islam untuk berbakti kepada orang tua, karena orang tua sayang kepada anaknya. Kita juga harus menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, dengan berpedoman kepada ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kita hendaknya mendoakan kedua orang tua kita, karena berkat kasih sayang orang tua lah kita dapat tumbuh dengan sehat dan berilmu. Kita juga harus menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan meneladaninya serta terus bershalawat kepadanya”, pesan Guru Zuhdi. (Diskominfo/faisal)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!