Senin, 21 Oktober 2019
DekranasdaKerajinanPertanianPeternakan

HARI PANGAN SEDUNIA, HSU IKUTI PAMERAN PRODUK UNGGULAN

Amuntai – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pameran produk unggulan se-Indonesia yang dilaksanakan dari tanggal 18-21 Oktober 2018 dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia ke-38 di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Stand pameran Kabupaten HSU diisi oleh Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, serta Dekranasda HSU. Adapun barang yang dipamerkan berupa produk kerajinan tangan maupun olahan makanan, di antaranya tas eceng gondok, brownies ubi dan labu, gulabatu itik, kerupuk haruan, serta berbagai hasil pertanian masyarakat HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dan Ketua TP PKK Hj. Anisah Rasyidah menyempatkan diri mengunjungi stand pameran sembari menawarkan produk-produk unggulan Kabupaten HSU kepada para pengunjung, Kamis (18/10).

Para pengunjung tampak antusias dalam pameran ini. Ada yang sekadar melihat sambil berfoto, ada juga yang membeli bahkan memborong oleh-oleh khas Kabupaten HSU yang ada di stand pameran. Bahkan, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudi Resnawan pun tampak mengunjungi stand pameran Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Linda, salah seorang pengunjung dari Srikandi JPKP Kalimantan Selatan mengaku tertarik dan suka dengan produk yang dipamerkan di stand Kabupaten HSU, terutama pada keripik ubi dan olahan brownies labu.

“Rasanya gurih, agak pedas keripiknya, dan kemasannya bagus,” pujinya.

Linda berharap agar produk semacam ini bisa lebih diperkenalkan, bahkan kalau bisa dapat menembus pasar internasional, mengingat bahan yang digunakan sangat alami, tentunya ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di daerah.

“Apalagi di zaman modern seperti sekarang, barang kerajinan dan olahan makanan bisa dipasarkan secara online,” imbuhnya.(Diskominfo/ami/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!