Selasa, 7 April 2020
Kesehatan

HINDARI COVID-19, BUPATI WAHID AJAK WARGA PERBANYAK DOA DAN BUDAYAKAN PHBS

AMUNTAI – Seiring dengan pandemi wabah virus corona (covid-19) yang terjadi pada saat ini, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengajak seluruh masyarakat agar melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT, salah satunya dengan memperbanyak doa dan istighfar, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal ini disampaikan Bupati Wahid pada saat memberikan arahan di hadapan ASN lingkup Kabupaten HSU saat apel gabungan Senin (16/3) di Halaman Kantor Bupati HSU.

Bupati Wahid menyampaikan bahwa jumlah pasien corona covid-19 di Indonesia menurut juru bicara pemerintah Ahmad Yurianto Minggu (15/3) bertambah 21 kasus sehingga totalnya saat ini ada 117 kasus.

Dengan melihat perkembangan virus corona di Indonesia yang semakin meningkat, Bupati Wahid selain mengajak masyarakat agar melakukan pendekatan diri dengan memperbanyak doa dan istighfar, juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti menyiapkan asupan makanan yang sehat dan bergizi serta membiasakan cuci tangan dengan sabun sebelum makan ataupun setelah melakukan pekerjaan/aktivitas.

Bupati Wahid juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu panik dengan wabah covid-19 ini. “Yang penting kita harus tetap berhati-hati dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ujar Wahid.

“Yang paling penting kita juga jangan lupa deteksi dini kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan jangan lupa memperbanyak doa dan istighfar agar kita diberikan kebersihan lahir dan bathin,” kata Wahid. (Humpro/Ahim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!