Senin, 21 Oktober 2019
Agama

HMI GELAR SILATURAHMI SE-KALSEL DI AMUNTAI

Mengusung tema “Dengan Silaturahmi Kita Teguhkan Ukhuwah Islamiyah”, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar Silaturahmi Keluarga Besar HMI se-Kalimantan Selatan sekaligus pelantikan 15 orang Pengurus HMI Cabang Amuntai periode 2017-2018 di Gedung Agung Amuntai, Sabtu (21/10).
Silaturahmi dihadiri oleh Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Kemenpora RI Esa Sukma Wijaya. SP. M. Si , Kepala Bagian Perencanaan Lintas Sektoral dan Wilayah Kementrian Perindustrian Yasmita, SE, MM, dan Plt. Sekda Hulu Sungai Utara (HSU) drh. H. Suyadi.

Dalam sambutannya Plt. Sekda HSU drh. Suyadi mengatakan pemerintah berharap dengan adanya penyegaran pengurus di organisasi HMI, akan ada peningkatan peran HMI di masyarakat dan membentuk sinergi kerjasama dengan memberikan dukungan yang optimal ke Pemerintah Kabupaten HSU.

Dalam kegiatan ini dilantik Adam Samsudin Noor sebagai Ketua Umum HMI Cabang Amuntai dan Milia Septiani K sebagai Seketaris Umum HMI Cabang Amuntai.

Dalam sambutannya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dibacakan Kepala Bagian Perencanaan Lintas Sektoral dan Wilayah Kementerian Perindustrian Yasmita, SE, MM, berharap generasi muda muslim dapat berperan dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya perekonomian nasional. Oleh karena itu, diperlukan pembinaan generasi muda dari sisi jasmani, akhlak, dan intelektualitas, guna menciptakan perekonomian yang lebih sejahtera di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan industrialisasi.

“Saya berharap HMI dapat terus membina dan mengembangkan kaderisasi untuk mewadahi aspirasi generasi muda Islam sehingga lebih produktif, kreatif, berdaya saing serta menjadi rahmatan lil alamin agar dapat terus berkontribusi menyumbangkan pemikiran yang bermanfaat untuk pembangunan industri Nasional”, ujar Airlangga. (Diskominfo/Faisal/Azra).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!