BKD HSU GELAR UJI KOMPETENSI PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Hulu Sungai Utara – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tes Psikologi dalam Rangka Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Aula BKD, Senin (7/8).

Dalam kegiatan ini hadir Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si untuk meninjau jalannya tes psikologi yang dilakukan.

“Tes psikologi ini dilakukan tergantung permintaan dari Pemerintah Kabupaten yang meminta. Bisa dilakukan jika ada rencana pergantian ataupun rolling jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU,” ujar Kepala BKD HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos., MM.

H.M. Taufik menambahkan, tes psikologi ini bertujuan untuk menunjukkan karakteristik dan kemampuan dari seorang pejabat pimpinan.

Tes psikologi ini dilakukan dalam tiga tahap, yaitu tahap tertulis, tahap wawancara, dan tahap diskusi kelompok. Untuk tahap wawancara setiap peserta akan diwawancara dan digali lebih mendalam sesuai jawaban pada tahap tertulis. Untuk tahap diskusi berkelompok, peserta akan dibentuk kelompok terdiri 6 (enam) orang dan akan diberi kasus untuk setiap kelompoknya.(Diskominfo/faisal)

Author

Amuntai-Tim Media Center

Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *