BUPATI HSU LAKUKAN PENCANANGAN KAMPUNG KB, MANUNGGAL TNI  KB KESEHATAN DAN BAKTI IBI

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si melakukan Pencanangan Kampung KB, Manunggal TNI KB Kesehatan dan Bakti IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Tingkat Kabupaten HSU, Senin (7/8) bertempat di Desa Karias Dalam Kecamatan Banjang.  Pencanangan kegiatan ditandai dengan pemotongan pita di Gerbang Desa oleh Bupati Hulu Sungai Utara.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU Dra.Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP. meyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai permulaan yang selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten HSU.  Pada acara tersebut juga diserahkan Profil Desa Karias Dalam yang merupakan Kampung KB.

Di lain pihak, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Drs. Ahmad Sajali  menyambut baik dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan Pencanangan Kampung KB di Desa Karias Dalam Kecamatan Banjang.

“Kampung KB merupakan salah satu wujud  terlaksananya Program Keluarga Berencana di masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan wujud partisipasi masyarakat terhadap Program Keluarga Berencana semakin meningkat dan dapat dinikmati oleh masyarakat”, ujar Sajali.

Sementara itu, Bupati HSU dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keluarga Berencana merupakan wujud dan upaya dalam menciptakan program kependudukan yang terukur dan terencana dalam menunjang pembangunan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun keluarga sejahtera dari tingkat keluarga, sehingga tercipta keluarga sejahtera yang terencana dengan baik”, lanjut Wahid.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pencanangan Manunggal TNI KB Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1001 Amuntai dan Bakti Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten HSU mendukung kegiatan Kampung KB di seluruh Kabupaten HSU.  Selain itu juga Program KB ini disinergikan dengan dunia pendidikan, dunia usaha, dan lingkungan serta kemasyarakatan (Diskominfo/nata/aulia/ricky).

Author

Amuntai-Tim Media Center

Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *