Senin, 25 Maret 2019
Umum

HSU BERHASIL TEKAN PERNIKAHAN DINI

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK menerima penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara pada acara HUT-LKBN Antara ke-81 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (9/1).

Ditemui usai acara, Bupati H. Abdul Wahid mengucapkan selamat ulang tahun kepada LBKN Antara dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pihak LKBN Antara.

Bupati Wahid mengatakan, sejak tahun 2013 hingga 2015, angka pernikahan dini di Kabupaten Hulu sungai Utara sangat tinggi sehingga berada pada peringkat ke-1 tertinggi angka pernikahan usia dini se-Kalimantan selatan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan tingginya angka pernikahan usia dini, diantaranya menggalakkan penyuluhan dan sosialisasi ke tengah masyarakat, terutama para remaja dan para orang tua tentang usia ideal menikah dan dampak negatif dari pernikahan di usia dini, serta adanya peraturan yang melarang pernikahan di usia dini.

“Hasilnya, mulai tahun 2016 hingga 2018 yang lalu angka pernikahan usia dini mengalami penurunan yang sangat drastis hingga 80 persen, sehingga pada tahun 2018 yang lalu Kabupaten Hulu Sungai Utara berada di peringkat ke-10 tingginya angka pernikahan usia dini se-Kalimantan Selatan,” ungkap Wahid.

Acara penyerahan penghargaan dari LKBN Antara ini bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang lebih biasa dipanggil dengan sebutan Paman Birin ini menyampaikan terima kasih kepada LKBN Antara yang telah memberikan banyak penghargaan untuk daerah Kalimantan Selatan.

Ditambahkan Paman Birin, selama ini LKBN Antara begitu besar kontribusinya terhadap pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, terutama mengenai penyebarluasan informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat. Ia pun berharap kedepan kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan LKBN Antara ini tetap terbina dengan baik untuk kemajuan daerah. (Diskominfo/agus/yanto)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!