Senin, 21 Oktober 2019
PemerintahanPertanian

HSU DAPAT BANTUAN PROGRAM BEKERJA DARI KEMENTERIAN PERTANIAN

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tahun 2019 mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA).

Tim BEKERJA Kementerian Pertanian mendatangi Kabupaten HSU terkait bantuan tersebut, Sabtu (5/10). Rombongan disambut di Dinas Pertanian oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, jajaran Dinas Pertanian, Camat, serta para Kepala Desa yang daerahnya mendapat bantuan.

“Tahun ini Kabupaten HSU mendapat bantuan melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) dari Kementerian Pertanian. Kita mendapat jatah sebanyak 3.883 penerima yang tersebar di 5 kecamatan, yaitu Amuntai Utara, Banjang, Sungai Pandan, Sungai Tabukan, dan Amuntai Selatan,” ungkap Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi.

Atas nama pemerintah daerah, Husairi yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggungan Kemiskinan Daerah HSU mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kementerian Pertanian yang secara langsung ditangani oleh Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Mudah-mudahan para penerima betul-betul memanfaatkan bantuan ini dan mengelola dengan sebaik-baiknya. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Husairi.

Sementara itu, Direktur Pakan Kementerian Pertanian Sri Widayati menjelaskan, program BEKERJA ini ditujukan kepada rumah tangga miskin yang masuk dalam kategori pelaku kegiatan pertanian (RTM-P) yang sebelumnya telah didata oleh Kementerian Sosial.

“Dalam program ini, Kabupaten HSU mendapatkan paket bantuan berupa hewan ternak itik, pakan, obat-obatan, dan bantuan pembuatan kandang,” ungkap Sri Widayati.

Bantuan tersebut diberikan kepada 3.883 rumah tangga miskin pertanian (RTM-P) di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Masing-masing RTM-P menerima paket bantuan 50 ekor itik, pakan, dan kandang. Jadi, jumlah bantuan itik yang disalurkan di HSU pada tahun 2019 berjumlah 194.150 ekor.

“Melalui bantuan ini kami berharap dapat mengurangi tingkat ketergantungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka stunting, serta meningkatkan gizi masyarakat,” harapnya. (Diskominfo/Rahman/Oellah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!