Selasa, 10 Desember 2019
Pemerintahan

HSU DIBANJIRI 2470 PELAMAR CPNS

AMUNTAI – Setelah menetapkan tanggal 27 November 2019 sampai pukul 17.00 wita sebagai hari terakhir batas penyerahan dan verifikasi berkas CPNS di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), setidaknya sebanyak 2.470 pelamar telah terdaftar.

“Dari data SSCN, yang terlihat mendaftar di HSU sejumlah 2.470 orang,” ungkap Plt Kepala BKPP HSU H Herry Wahyuni saat ditemui di Kantornya, Rabu (27/11) petang.

Jumlah tersebut menurut Herry, lebih sedikit dari tahun 2018 yang mencapai 2.600 lebih pelamar.

Dirinya menyebut, meski Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapat jatah formasi CPNS yang paling sedikit di Kalsel yakni 108 orang, namun dengan jumlah pelamar yang terbilang sedikit peluang bagi para pelamar semakin bertambah besar.

“Meski jumlah formasi yang sedikit, dengan daerah lain, dengan jumlah pelamar yang berjumlah dua ribu empat ratusan, masih tinggi di daerah kita peluangnya dibandingkan dengan di daerah lain,” ucap Herry.

Dari informasinya, seluruh formasi telah terisi pelamar, terlebih pada formasi guru Agama Islam dan guru kelas yang banyak diminati.

Para pelamar sendiri berasal dari berbagai wilayah mulai dari HSU sendiri sampai yang paling jauh berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dilakukan menggunakan computer assisted test (CAT) yang rencananya dimulai pada bulan Februari 2020 dan seleksi kompetensi bidang pada bulan Maret 2020 dengan menggelarnya secara mandiri di daerah masing-masing.

Sementara terkait pelaksanaan CAT dengan pengadaan alat-alat komputer/PC, pihaknya menunggu BKN yang rencananya bakal digelar di BKPP HSU dengan menggunakan anggaran sendiri.

“Minimal 100 buah komputer kita siapkan nanti alatnya, sedang teknisnya BKN yang mengaturnya, entah berapa kali shift pergantian per harinya, kita lihat nanti,” ujar Herry.

Dari pantauan di lokasi, meski hari terakhir pengembalian berkas para pelamar sudah terbilang lengang, sebagian dari para pelamar masih tampak ada yang melakukan penyerahan berkas.

Fauziannor salah satunya, mengaku melakukan pengembalian berkas pada hari terakhir ini, meski sempat melakukannya sebelumnya, namun lantaran ada berkas yang masih salah ketik terpaksa memperbaharui di hari terakhir ini.

“Syukur ada waktu memperbaiki berkas yang salah ketik ini,” ungkap pria lulusan S-1 PAI STAI Rakha Amuntai ini.

Selain itu, ia menyebut bahwa melalui penyerahan berkas lamaran CPNS secara langsung ini, mempunyai nilai positif yaitu dapat memperbaiki berkas lamaran yang tidak sesuai atau yang masih kurang. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!