Minggu, 16 Desember 2018
Olahraga

HSU GELAR KEJUARAAN CATUR

Amuntai – Banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Salah satunya adalah kejuaraan catur, Sabtu (11/8).

Pembukaan Kejuaraan Catur Bupati CUP Open dalam Rangka memeringati HUT ke-73 RI tahun 2018 ini dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten HSU, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Percasi, bertempat di Gedung Pancasila Amuntai.

Menurut Panitia Pelaksana Junaidi, lomba catur dalam rangka memeringati HUT ke-73 RI ini pada awalnya hanya untuk wilayah Kalimantan Selatan, namun atas inisiatif dari Ketua KONI maka cakupannya diperluas sampai ke luar provinsi. Jadi total hadiah yang pada awalnya berjumlah Rp. 7.000.000 menjadi Rp. 13.450.000. Jumlah peserta 205 orang dari Percasi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan, perkembangan olahraga di Kabupaten HSU kini semakin maju berkat pimpinan dari Ketua KONI Kabupaten HSU.

“Kami sangat bangga atas kepengurusan beliau. Semua insan olahraga masih mengharapkan pimpinan dari beliau,” tutur Junaidi yang juga Ketua Bidang Pembina Prestasi Percasi HSU.

Junaidi berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan bisa menghasilkan juara-juara yang berkualitas, serta dapat memicu dan mengembangkan prestasi catur di Kabupaten HSU.

“Catur merupakan salah satu cabang andalan olahraga di Kabupaten HSU,” imbuhnya.

Seiring dengan itu, Ketua KONI Kabupaten HSU H.

Barkati mengapresiasi atas terlaksananya berbagai perlombaan. Dalam rangka memeringati HUT ke-73 tahun 2018 ini dilaksanakan 13 macam pertandingan, salah satunya adalah catur.

“Catur adalah kebanggaan Kabupaten HSU, karena dalam Porprov kita menduduki juara umum dengan perolehan 8 emas, 9 perunggu, dan 5 perak. Atlet catur HSU juga telah bertanding ke luar pulau sampai ke luar negeri. Inilah yang mengangkat derajat olahraga di Kabupaten HSU. Untuk pertandingan kali ini saya berpesan bagi yang menang jangan lekas berbangga diri, dan bagi yang kalah jangan bersedih hati, tapi lebih rajinlah berlatih,” tambahnya. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!