Jumat, 15 Desember 2017
Pemerintahan

HSU IKUTI JAMBORE KADER PKK TINGKAT NASIONAL

Setelah ditetapkan sebagai Juara 1 Lomba  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Juara 1 Lomba Merias Dengan Mata Tertutup di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai (HSU) diikutsertakan untuk memperkuat Tim Jambore Kader PKK Provinsi Kalimantan Selatan pada Jambore Kader PKK Tingkat Nasional tahun 2017.

Untuk memberikan motivasi dan semangat pada anggotanya, Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid beserta beberapa pengurus lainnya menghadiri Jambore PKK Tingkat Nasional tersebut yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10).

Anisah sangat mengapresiasi keikutsertaan TP PKK HSU dalam kegiatan jambore nasional ini.

“Alhamdulillah, pada jambore tingkat nasional tahun ini kader kita mendapat kepercayaan dari Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba UP2K dan Lomba Merias dengan Mata Tertutup”, ujar Anisah.

Ia berharap para kader yang diutus dapat tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Jambore nasional ini dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam laporannya, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, Jambore Kader PKK ini untuk mengapresiasi usaha dari para kader setiap provinsi dan kabupaten di seluruh indonesia.

“Jambore ini digelar untuk menambah wawasan dan motivasi, serta sebagai ajang silaturahmi dan salah satu bentuk penghargaan kepada kader PKK se-Indonesia yang telah bekerja keras dan tak kenal lelah dalam upaya memberdayaan dan mewujudkan keluarga sejahtera”, lanjut Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Lebih lanjut Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyampaikan sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, peran aktif jajaran TP PKK mulai tingkat pusat sampai desa / kelurahan sangat diperlukan untuk mencapai tujuan yang sama-sama kita inginkan, yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dalam Jambore Kader PKK Tingkat Nasional ini diadakan Lomba Festival Budaya, Lomba Penyuluhan PHBS, Lomba Merias Dengan Mata Tertutup, Lomba Pameran Kegiatan UP2K, dan beberapa lomba lainnya (Diskominfo/faisal/oellah).

 

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!