Selasa, 7 April 2020
Potensi InvestasiUmum

HSU IKUTI PAMERAN DI PROVINSI LAMPUNG

Lampung – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Kelompok UPPKS Binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dekranasda HSU mengikuti pameran  di Halaman GOR Sumpah Pemuda, Komplek PKOR Way Halim Provinsi Lampung.  Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-24.

Stand HSU menampilkan aneka produk khas Provinsi Kalimantan Selatan terutama Kabupaten Hulu Sungai Utara, seperti kain sasirangan, aneka produk dari anyaman purun dan ilung (eceng gondok), serta aneka makanan khas seperti telur asin itik Alabio.

Dalam pameran ini, stand HSU cukup banyak mendapat perhatian dari para pengunjung, terutama produk-produk yang terbuat dari anyaman ilung. Jenis kerajinan ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak sedikit para pengunjung yang tertarik untuk membelinya.

Ketua Dekranasda HSU Dra. H. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat bangga karena stand HSU bisa bersanding dengan stand-stand pameran dari seluruh Indonesia, terlebih barang-barang yang dipamerkan oleh stand HSU mendapat perhatian dan sangat diminati para pengunjung. Sehingga, ia meyakini hal ini ini dapat menjadi semangat dan motivasi para pengrajin dan UKM di Kabupaten HSU untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Menurut Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Peringatan Harganas ke-24 2017 Aprilani Yustin Ficardo, pameran ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi nasional dan ajang promosi produk unggulan daerah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu kelompok-kelompok usaha mikro untuk memasarkan produk-produk unggulannya.

Pameran ini digelar selama 3 hari dari tanggal 13-15 Juli 2017, yang diikuti oleh Kementerian, lembaga Perwakilan BKKBN, Pemerintah Daerah, Perwakilan PKK dan Dekranasda Provinsi dari seluruh Indonesia. (diskominfo)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!