Rabu, 11 Desember 2019
Umum

HSU JUARA FAVORIT LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT PROVINSI

BANJARBARU – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terpilih sebagai juara Favorit di antara 13 Kabupaten/Kota yang mengikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Rabu (7/8).

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi tersebut dengan tema Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting, dan Mencerdaskan Anak. Ada 3 kategori yang dilombakan, yaitu Menu Keluarga, Menu Balita, dan Menu Kudapan.

Meskipun belum berhasil meraih juara utama, namun HSU tetap bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Hj Sri Jatmika Krishna Dewi dari TP PKK Kelurahan Kebun sari mengatakan, dalam lomba tersebut Kabupaten HSU telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya konsep dekorasi talipuk dan juga alat-alat untuk menangkap ikan.

“Adapun menu yang kami tampilkan yaitu Menu Keluarga “Nila Bumbu Kampung ku”, Menu Balita “Sup Belut Kacang Merah”, dan untuk Menu Kudapan “Ipau Patin Talipuk”. Untuk yang manisnya ada Talam Harta (Haruan Talipuk),” ungkapnya.

Kabupaten HSU meraih juara favorit karena semua menu yang ditampilkan berbahan dasar ikan dan keseragaman hiasan/dekorasi yang ditampilkan. (Diskominfo/ikhsan/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!