Selasa, 25 September 2018
Umum

HSU JUARAI LOMBA KESATUAN GERAK PKK-KKBPK-KESEHATAN TINGKAT NASIONAL

Amuntai – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekaligus Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid menerima penghargaan Pakarti Madya 1 untuk kategori Kabupaten oleh pemerintah pusat dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25 yang digelar di Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jum’at (6/6).

HSU menerima penghargaan Pakarti Madya 1 Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional atas nama Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan, diikuti oleh Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung yang meraih penghargaan Pakarti Madya 2 dan 3.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada seluruh penerima penghargaan, disaksikan oleh para pejabat dan Menteri, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta seluruh undangan se-Indonesia.

Usai meraih penghargaan, Anisah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam memperoleh penghargaan ini, karena telah banyak memberikan dorongan hingga ke tingkat nasional.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa kerjasama SKPD terkait selama ini turut berperan serta dalam meraih kesuksesan. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur (Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan) dan semua pihak atas kekompakan dan kerjasamanya dalam pembinaan-pembinaan selama ini di Desa Pulau Tambak,” imbuh Anisah.

Anisah menambahkan, Kabupaten HSU juga akan mengikuti lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan lomba Posyandu pada bulan Agustus atau September mendatang untuk tingkat Nasional yang diwakili Desa Sungai Panangah Kecamatan Danau Panggang.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan pembinaan dan kegotongroyongan untuk meraih kesuksesan demi nama baik HSU, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya.

Dalam ajang lomba tahun ini Kalimantan Selatan memperoleh 3 kategori juara bagi tiga daerah, yakni Kabupaten HSU dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, Kota Banjarbaru dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), dan Kabupaten Tanah Bumbu dalam kategori lomba Posyandu tingkat nasional. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!