Selasa, 25 September 2018
Kesehatan

HSU MASUK NOMINASI LOMBA KESATUAN GERAK PKK-KKBPK-KESEHATAN TINGKAT NASIONAL

Amuntai – Tim Verifikasi Pusat Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 melakukan verifikasi lapangan di Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jum’at (6/6).

Verifikasi lapangan ini dilakukan menyusul kembali terpilihnya Kabupaten HSU untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018, yang kali ini diwakili oleh Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan.

Hal ini merupakan bagian dari proses penilaian sebelum nantinya diumumkan Desa yang berhasil menjadi terbaik 1 dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018.

Kehadiran Tim Verifikasi beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM.,M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, dan jajaran Pemkab HSU serta Forkopimda, dimeriahkan oleh anak-anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak Desa Pulau Tambak yang diiringi tarian tradisional sinoman hadrah.

Di samping itu, juga digelar bazar kelompok UPPKS yang diadakan oleh TP PKK Kecamatan Amuntai Selatan dan TP PKK Desa Pulau Tambak. Berbagai produk yang dipamerkan diantaranya seperti telor asin itik alabio, berbagai kerupuk ikan dan itik, serta bermacam-macam makanan khas Amuntai. Tidak ketinggalan produk kerajinan khas Amuntai yang terbuat dari anyaman purun, eceng gondok, dan rotan. Selain itu juga digelar pelayanan posyandu dan kesehatan bagi masyarakat.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya, karena HSU sering kali menjadi duta Provinsi Kalimantan Selatan dalam berbagai lomba di tingkat nasional.

Ketika HSU terpilih sebagai duta provinsi Kalsel di tingkat nasional, ini berarti HSU sebelumnya menjadi yang terbaik di tingkat provinsi Kalsel, seperti pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 ini. (Diskominfo/Humas & Protokol Setda HSU/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!