Rabu, 26 September 2018
Umum

HSU PEDULI ANAK

Amuntai – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018.

Mengusung tema “Anak Indonesia Anak Jenius”, kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Sabtu (15/9), berlangsung meriah dan penuh keceriaan karena diikuti ribuan anak dan orangtua.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti karnaval, menari, menyanyi, pentas seni, dan atraksi polisi cilik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSU Hj. Gusti Iskandariyah menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional merupakan bentuk kepedulian terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

“Anak diharapkan tumbuh dan berkembang secara optimal dan terlindung dari segala bentuk kekerasan. Acara ini merupakan momentum untuk terus mengajak seluruh komponen bangsa, baik orang tua, keluarga, masyarakat, media masa, pemerintah, dan negara untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dalam memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak,” kata Gusti.

“Acara ini juga bermaksud untuk mendorong anak-anak agar menjadi gesit, berempati, berani, dan unggul. Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kesehatan anak berupa imunisasi MR sebagai bentuk pencegahan penyakit campak dan rubella pada anak,” tambahnya.

Di samping itu, pihaknya bersama dengan forum anak juga memperkenalkan aneka permainan tradisional, dengan harapan dapat mengurangi penggunaan gadget bagi anak.

“Diharapkan peringatan Hari Anak Nasional tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten, tetapi juga di tingkat Desa,” imbuhnya.

Dikatakannya, Hulu Sungai Utara merupakan salah satu Kabupaten yang meraih penghargaan Kabupaten layak anak dengan predikat Madya. Predikat ini sudah meningkat dari tahun 2017 yaitu predikat tingkat Pratama.

“Mudah-mudahan nanti dengan terwudnya Desa dan Kelurahan yang layak anak di Kabupaten HSU, predikat Kabupaten HSU akan lebih meningkat,” harapnya.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten HSU Tahun 2018.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten HSU menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Dinas Pemberdaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan dan kesuksesan acara,” kata Husairi.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten HSU tahun 2018. Tentunya kita berharap mudah-mudahan melalui momen peringatan Hari Anak Nasional ini, anak-anak Indonesia khususnya anak Kabupaten HSU menjadi anak yang sehat, terampil, dan berbahagia. Semoga anak Kabupaten HSU tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berakhlak mulia,” tambahnya. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!