Kamis, 20 Juni 2019
PemerintahanPendidikan

HSU TERBAIK 1 KINERJA PROGRAM PAUD DAN DIKMAS

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih penghargaan atas Prestasi Kinerja dalam Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas sebagai terbaik 1 (satu) untuk Kategori Pengembangan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Kabupaten/Kota terbaik tahun 2018 dan sebagai terbaik 2 (dua) untuk Kategori Isian Dapodik PAUD Dikmas Kabupaten/Kota terlengkap tahun 2017/2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD Dikmas Kemendikbud, Sukiman, dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar oleh Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan pada tanggal 10 s/d 12 April 2019 di Banjarbaru.

Bersamaan dengan kegiatan ini, dilaksanakan juga penganugerahan bagi kabupaten/kota terbaik atas prestasi kinerja dalam pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas dengan beberapa kategori.

Kategori Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas Kab/Kota Terbaik 2018, peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara, peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Tapin, dan peringkat 3 diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kategori Isian Dapodik PAUD Dikmas Kab/Kota Terlengkap Tahun 2017/2018 (Semester Genap), peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Tanah Laut, peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan peringkat 3 diraih oleh Kabupaten Banjar.

Kategori Fasilitasi Penerapan Program dan Dikmas, peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Tanah Laut, peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan peringkat 3 diraih oleh Kabupaten Balangan.

Rapat koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal PAUD Dikmas Kemendikbud RI yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD Dikmas Kemendikbud, Sukiman.

Menurut Sukiman, rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program PAUD Dikmas, mensinergikan dan menyepakati perencanaan, dan evaluasi program PAUD Dikmas yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kabupaten/Kota, SPNF SKB, serta lembaga mitra. Selain itu, juga sebagai kelanjutan dari Rembuk Nasional dan Rapat Koordinasi Tingkat Nasional Kemendikbud RI.

Kepala BP PAUD Dikmas Kalsel, Dede Suryaman menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam pelaksanaan program PAUD dan Dikmas, baik yang ada di provinsi, kabupaten/kota, dan lembaga mitra.

“Dengan adanya koordinasi dan kerjasama, maka para pemangku kebijakan dan pelaksanaan program PAUD dan Dikmas di wilayah kerja BP-PAUD dan Dikmas Kalsel dapat mendiskusikan berbagai hal yang terkait dengan program tersebut,” ujar Dede Suryaman.

Kegiatan rakor ini dapat menjadi ajang diskusi bagi semua pihak yang terlibat, baik menyangkut berbagai permasalahan program tahun 2018, serta pencapaian program yang telah dilakukan selama tahun 2018. (Diskominfo/yanto)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!