Selasa, 7 April 2020
Kesehatan

HSU UPAYAKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

AMUNTAI – Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Senin (23/3) sore. Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Penyemprotan diawali di area Masjid Raya At Taqwa kota Amuntai dan dilanjutkan ke area Aula Dr KH Idham Chalid, melibatkan BPBD, Dinkes, TNI-Polri, bahkan tampak turut serta langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto.

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan, untuk kali pertama pihaknya bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19.

“Selesai ini, kita lanjutkan penyemprotan di area publik-publik lainnya seperti terminal, taman Junjung Buih, instansi pelayanan publik, kalau tidak sempat dilanjutkan besok,” ujar Sugeng Riyadi selaku ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSU.

Lebih lanjut, Sugeng menyebut bahwa untuk saat ini pihaknya bersama tim akan melakukan penyemprotan disinfektan di area-area publik dan pelayanan publik di seputar kota Amuntai.

“Insyaallah, di area seputar kota kita akan lakukan penyemprotan secara bertahap,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan pihaknya bersama tim berencana melakukan penyemprotan desinfektan kembali secara menyeluruh terhadap instalasi/tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushala di kecamatan masing-masing di Kabupaten HSU.

“Ini kita lakukan sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah sangat membuat semua gempar,” tambahnya.

Sugeng juga mengimbau agar selanjutnya warga masyarakat dapat menyadari pentingnya mewaspadai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan baik secara mandiri di kediamannya masing-masing nantinya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!