Senin, 22 April 2019
Umum

HUT KE-73 PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA, DANDIM 1001/AMUNTAI SAMPAIKAN PESAN-PESAN

AMUNTAI – Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai berharap keberadaan organisasi ini mampu mewujudkan tekadnya dalam membangun semangat dan komitmen kebersamaan dan kekeluargaan dalam berbagai bentuk kegiatan dan programnya, sebagai wujud nyata kepedulian sosial Persit dalam membantu berbagai kesulitan bagi kepentingan anggota dan masyarakat serta peningkatan kesejahteraan keluarganya.

Demikian disampaikannya dalam acara peringatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019, bertempat di aula Makodim 1001/Amuntai, Jum’at (12/4).

Menurut Dandim, hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini, yaitu “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan, dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”.

“Saya berharap kiranya ibu-ibu dapat meresapi arti dan makna yang terkandung dalam tema tadi, dengan menjabarkan secara rinci dalam program kerja organisasi, sehingga benar-benar mendukung tujuan dan tugas pokok Persit Kartika Chandra Kirana,” tambahnya.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menambahkan, pada usia ke-73 ini Persit Kartika Chandra Kirana telah banyak berkiprah dan berperan menyumbangkan karya dan pengabdiannya dalam membantu tugas Angkatan Darat.

“Untuk itu, di usia yang semakin matang ini Persit Kartika Chandra Kirana harus terus berupaya meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan wawasan, serta selalu peka, peduli, dan tanggap terhadap perkembangan lingkungan yang berubah dengan cepat, khususnya dalam melaksanakan program dan kegiatan yang menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga prajurit dan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai Ibu Ali Ahmad Satriyadi membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa. Dalam sambutan tertulis tersebut, beliau mengingatkan tentang pentingnya mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana.

“Dan sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa, dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga,” pesannya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Ny Sahlan Nurdibyanto, di samping acara puncak pada hari ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke-73 Kartika Chandra Kirana, di antaranya lomba rumah sehat, mengikuti pertandingan voli di Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman, melaksanakan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Tabur, anjangsana ke Panti Asuhan Assalam Kecamatan Amuntai Selatan, serta melaksanakan doa bersama dan ceramah Bintal di Aula Kodim 1001/Amuntai. (Diskominfo/Rahman)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!