Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

IDUL ADHA 1440 H, RSUD PEMBALAH BATUNG AMUNTAI GELAR AKSI SOSIAL

AMUNTAI – Hari Raya Idul Adha 1440 H dimanfaatkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, di antaranya melakukan penyembelihan hewan kurban dan silaturahmi bersama PIDI (Program Internsip Dokter Indonesia) angkatan ke-VII sekaligus santunan kepada anak yatim, Senin (12/8).

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Badrus mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial yang sudah berlangsung sekitar 19 tahun. “Adapun dana diperoleh dari iuran teman-teman di rumah sakit dan masyarakat yang ingin berkurban dan menyalurkan kurbannya di rumah sakit,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih untuk dibagikan kepada seluruh karyawan rumah sakit serta 1000 kupon untuk masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan seperti ini akan tetap berlangsung sampai seterusnya karena ini adalah kegiatan-kegiatan sosial rumah sakit. Di samping kita melayani pelayanan kesehatan, juga ada kegiatan sosial yang mana ini adalah sumbangsih dari teman-teman untuk masyarakat Kabupaten HSU terutama di sekitar rumah sakit Pambalah Batung Amuntai,” ujar Badrus.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang hadir dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai. “Semoga kurban yang kita laksanakan baik yang mengeluarkan sebagian hartanya maupun yang menikmati dan menerima bagian dari kurban sama-sama mendapatkan keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, dr. Hafizhan selaku perwakilan PIDI mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan berkontribusi di RSUD Pambalah Batung Amuntai serta Puskesmas Sungai Malang, termasuk berkontribusi dalam penyembelihan hewan kurban di RSUD Pambalah Batung ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim, penyerahan penghargaan dan insentif kepada dokter PIDI, penyerahan cendramata dari perwakilan PIDI angkatan ke-VII kepada Bupati, dilanjutkan dengan peninjauan tempat penyembelihan hewan kurban dan diakhiri dengan foto bersama. (Diskominfo/ikhsan/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!