Kamis, 22 Februari 2018
Pendidikan

IGTKI HSU GELAR KONFERENSI KABUPATEN

Amuntai – Sebanyak 78 pengurus dan anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghadiri Konferensi Kabupaten, bertempat di Aula Gedung PGRI HSU, Rabu (31/1).

Konferensi Kabupaten kali ini mengangkat tema “Bersatu Membangun Organisasi Profesi Mandiri dan Berkualitas dalam Mewujudkan Guru Profesional yang Kuat, Bermartabat, dan Mendukung Wajib PAUD 5-6 Tahun”.

Selain pengurus dan anggota IGTKI HSU, hadir pula Plt. Sekda HSU drh. H. Suyadi, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalsel Noor Lailawati, S.Pd., MM, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan HSU Drs. H. Rahmat, MM, Kabid PAUD dan Dikmas Disdik HSU Hj. Lailatannur Raudhah, S.Sos., M.Si, serta Ketua IGKTKI-PGRI Kabupaten HSU masa bakti 2012-2017 Dadi.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten HSU Dadi mengatakan, konferensi ini sekaligus mengevaluasi hasil kerja kepengurusan IGTKI-PGRI HSU masa Bakti 2012-2017.

“Dengan konferensi ini, diharapkan terbentuk kepengurusan yang baru untuk membawa IGTKI-PGRI Kabupaten HSU menjadi lebih laik lagi”, harap Dadi.

Sementara itu Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalsel Noor Lailawati mengatakan, selama ini kepengurusan IGTKI-PGRI HSU sudah banyak menyumbangkan prestasi baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, sehingga untuk kepengurusan selanjutnya diharapkan dapat meneruskan prestasi yang ada.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bunda PAUD Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, Kepala Dinas Pendidikan H. Rahmat dan SKPD terkait yang terlibat dalam Program-Program IGTKI-PGRI Kabupaten HSU.

Seiring dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan HSU H. Rahmat berharap agar pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten HSU dapat memanfaatkan konferensi ini untuk menyusun program-program yang bermanfaat kedepannya serta optimis dalam menjalankan program tersebut agar optimal.

“Silakan memberikan saran atau kritik ke Dinas Pendidikan Kabupaten HSU kalau ada pelayanan kepada para Guru TK yang masih kurang”, ucap Rahmat.

Rahmat juga berharap untuk kepengurusan IGTKI-PGRI masa bakti 2017 – 2022 agar bisa meneruskan hal-hal positif pada kepengurusan sebelumnya, siap sedia berkorban untuk organisasi, serta bisa bekerjasama dengan semua pihak terkait dalam rangka mengembangkan anak usia dini.

Mewakili Bupati HSU, Plt Sekda H. Suyadi menekankan, pendidikan sangat penting bagi anak usia dini, karena disini guru TK berperan dalam mendidik anak-anak mengenai budi pekerti yang baik untuk perkembangan anak kedepannya.

“Konferensi Kabupaten yang diadakan 5 tahun sekali ini bertujuan untuk melakukan regenerasi kepengurusan IGTKI-PGRI Kabupaten HSU”, kata Suyadi.

Suyadi menambahkan, diharapkan juga agar IGTKI-PGRI, Pemerintah, dan masyarakat selalu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan menghasilkan kontribusi positif, sehingga IGTKI-PGRI dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“IGKTI-PGRI dapat menjadi akselarator kemajuan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini”, pungkasnya. (Diskominfo/faisal)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!