Minggu, 19 Januari 2020
Umum

JALAN SANTAI MERIAHKAN HARI AMAL BAKTI KE-74 KEMENAG

AMUNTAI – Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan jalan santai kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74. Kegiatan dipusatkan di depan Kantor Kemenag HSU, Sabtu (21/12).

Sebelum pelepasan peserta jalan santai, kegiatan diawali dengan dengan acara seremonial yang dihadiri Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, anggota DPRD, Ketua DWP HSU, para Kepala SKPD, dan seluruh peserta jalan santai yang terdiri dari KUA se-HSU, sekolah-sekolah di lingkup Kementerian Agama, dan juga peserta karnaval mobil hias dari anak-anak RA/taman kanak-kanak.

Kepala Kementerian Agama HSU H. Yusran mengatakan, kegiatan jalan santai kerukunan ini merupakan kegiatan puncak untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama yang sebelumnya dari awal November sampai Desember beberapa kegiatan telah dilaksanakan baik berupa seni maupun lomba

“Peringatan HAB tahun ini mengangkat tema Umat Rukun Indonesia Maju, dan Insya Allah puncak peringatannya akan dilaksanakan pada hari Jum’at 3 januari 2020. Tema tersebut adalah perwujudan bila tercipta kerukunan maka Insya Allah Indonesia akan maju dan sejahtera,” ujar Yusran.

Dalam kesempatan ini Yusran juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bupati Hulu Sungai Utara yang telah memberikan bantuan serta dukungannya selama ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tak lupa juga disampaikan kepada seluruh pihak pihak yang telah memberikan dukungan baik bantuan berupa moril, materil, pemikiran, hadiah-hadian, dan lain sebagainya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah H. M. Taufik menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya jalan santai kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama.

“Kita berharap momentum ini dapat mendorong dan semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayoman semua umat beragama, menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan sebagai ruh budaya kerja Kementerian Agama,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat mendorong semua pihak untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga kerukunan umat atau masyarakat juga dapat tetap dijaga dan dipelihara, karena kerukunan umat merupakan syarat utama agar pelaksanaan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta jalan santai kerukunan atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan yang sangat positif ini, karena salah satu tujuan diselenggarakannya jalan santai kerukunan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, sehingga mau melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyakit salah satunya adalah dengan olahraga.

“Kita juga perlu menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita membiasakan diri dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat guna mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas,” pesannya.

“Mudah-mudahan melalui jalan santai ini dapat menjaga dan meningkatkan semangat silaturahmi dan kebersamaan kita dalam rangka menjaga kebersamaan umat dan menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai warga negara kesatuan republik indonesia,” tambahnya.

Kegiatan jalan santai dengan start di depan Kantor Kementerian Agama HSU dilepas oleh Sekretaris Daerah H. M. Taufik. Berbagai hadiah menarik juga disediakan bagi peserta yang beruntung. (Diskominfo/yanto/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!