Rabu, 5 Agustus 2020
Umum

JALAN SANTAI MERIAHKAN PERINGATAN HARI IBU DI HSU

AMUNTAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan jalan santai berhadiah dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019. Kegiatan jalan santai dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Minggu (8/12).

Bersama ratusan warga yang mengikuti jalan santai ini, tampak hadir Bupati HSU, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan, seluruh Kepala SKPD, serta organisasi wanita yang ada di Kabupaten HSU.

Kepala DP3A HSU Hj Gusti Iskandariah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Agar kita dapat mengenang terhadap perjuangan para ibu-ibu waktu dulu pada tahun 1928 yang turut berpartisipasi terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gusti.

Dikatakannya, selain jalan santai juga akan diadakan lomba memasak kreasi itik alabio oleh masing-masing SKPD yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019, dilanjutkan pada hari Selasa tanggal 17 Desember 2019 puncak peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan jalan santai ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk melakukan perilaku hidup sehat.

“Sekarang ini penyakit tidak menular banyak sekali yang mematikan manusia bukan hanya penyakit menular saja yang mematikan, seperti penyakit jantung, hipertensi, gula darah, kolesterol, dan lain-lain,” kata Wahid.

Maka dari itu Bupati Wahid mengingatkan untuk dapat menjaga pola makan sehari-hari serta rajin berolahraga.

Bupati juga menyampaikan untuk tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan. “Diharapkan dibuang dulu dalam kantong plastik di rumah dulu untuk selanjutnya nanti dibuang ke tempat pembuangan sampah yang telah disediakan. Demikian juga diharapkan kepada anak-anak agar mulai sekarang membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” pesan Wahid.

Adapun rute jalan santai kali ini dimulai dari halaman Kantor Bupati HSU menuju Jalan Abdul Aziz, Anteja, Antasari, dan kembali di depan Kantor Bupati untuk pembagian ratusan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. (Diskominfo/yanto/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: