Kamis, 16 Agustus 2018
Kebangsaan

JELANG HARI KEMERDEKAAN RI, ANGGOTA PASKIBRA HSU SIAP MASUKI MASA KARANTINA

 

Amuntai – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mempersiapkan pasukan pengibar bendera merah putih untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Saat ini 40 anggota Paskibra yang telah lulus seleksi dari siswa dan siswi se-HSU telah mengikuti berbagai rangkaian pelatihan yang melibatkan TNI dan Polri. Selanjutnya mereka akan dikarantina.

“Anggota Paskibraka sudah mulai latihan. Direncanakan mulai tanggal 4 Agustus mereka sudah masuk karantina,” kata Kepala Disporapar HSU H. Hasmi Rivai saat dihubungi, Senin (30/7).

Hasmi mengatakan, minat siswa dan siswi yang mengikuti seleksi Paskibraka pada tahun ini cenderung meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya pun merasa senang dengan semakin banyaknya peserta yang ikut seleksi ini.

“Ada ratusan peserta yang ikuti seleksi. Pesertanya juga meningkat dari tahun sebelumnya” ungkap Hasmi.

Disporapar HSU juga berharap para pemuda agar memanfaatkan berbagai program-program dan kegiatan kepemudaan.

“Ada banyak program kepemudaan yang dilaksanakan setiap tahun, seperti Pertukaran Pemuda yang baru saja diselenggarakan, program KPN, dan kegiatan pelajar lainnya seperti Paskibraka ini,” terangnya. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!