Kamis, 20 Februari 2020
Pemerintahan

KAMPUNG KB DESA SIMPANG EMPAT RAIH PREDIKAT CENTER OF EXCELENCE

AMUNTAI – Kampung KB Desa Simpang Empat di kecamatan Amuntai Selatan kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) baru-baru ini memperoleh predikat sebagai Fasilitas Pengembangan Center of Excellence (CoE) dari BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh perwakilan BKKBN provinsi Kalsel, Sofyan, selaku Plt Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Kalsel kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, di kantornya, Senin (30/12).

Sofyan mengatakan, ditunjukkan desa Simpang Empat sebagai Center of Excellence (CoE) pengelolaan Kampung KB di Kalimantan Selatan, dengan harapan kedepannya menjadi rujukan bagi kabupaten-kabupaten lain yang ingin menjadikan sumber rujukan terkait pengelolaan Kampung KB di daerahnya masing-masing dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar daerah.

“Untuk saat ini di Kalsel, Center of Excellence kita pilih desa Simpang Empat, dan kedepannya mudah-mudahan akan terus berkembang,” harap Sofyan saat menemui Anisah.

Sofyan juga berharap hal ini dapat meningkatkan peningkatan pengelolaan kampung KB, tidak hanya untuk Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, akan tetapi juga dapat memicu datangnya Kabupaten/Kota lain untuk datang ke desa Simpang Empat guna menjadikannya sumber rujukan.

Lebih lanjut, dirinya berpesan agar segala kegiatan terkait program, kegitan, dan aktivitas pengelola Kampung KB yang didokumentasikan dan dilaporkan melalui aplikasi online dapat semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku bersyukur atas raihan prestasi yang diperoleh oleh Kampung KB desa Simpang Empat ini.

Menurutnya, raihan ini semata-mata atas kerjasama seluruh pihak yang turut mendukung di dalamnya, baik dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara sendiri maupun pihak lain termasuk Kantor Kementerian Agama, ditambah lagi dengan upaya pembinaan petugas KB bersama kepala desa dan warga desa Simpang Empat.

Anisah juga berharap peningkatan yang didapatkan selama ini dapat terus dikembangkan, khususnya untuk meningkatkan perekonomian warga desa Simpang Empat, serta disusul desa-desa lainnya di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!