Rabu, 17 Oktober 2018
Pemerintahan

KECAMATAN SUNGAI TABUKAN GELAR PRA MUSRENBANG RKPD

Amuntai – Bertempat di gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tabukan, Senin (29/1) digelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019.

Musrenbang RKPD yang berlangsung tertib dan lancar tersebut diikuti kepala desa dan Ketua BPD serta perwakilan perempuan dari setiap desa.

Turut berhadir pula anggota DPRD Dapil 2 HSU Mawardi Hadi, SH, MM dari PKB dan Erika Yuni M, SP dari PPP, Kepala KUA Abdusyahid, S. Ag dan sejumlah UPT.

Saat membuka pra musrenbang, Camat Sungai Tabukan H. Syafruddin, S. Sos menerangkan pra musrenbang merupakan forum yang tidak kalah pentingnya dari musrenbang sesungguhnya. Karena dalam pra musrenbang dibahas mengenai usulan-usulan yang akan dibawa ke tingkat kabupaten.

Bayangkan saja, dari 17 desa dan setiap desa membuat usulan rata-rata tiga buah. Tentu saja jumlahnya sangat banyak dan perlu dilakukan musyawarah untuk menentukan skala prioritas.
“Semua usulan yang dibuat merupakan prioritas masing-masing desa dan forum pra musrenbang memilah yang paling prioritas,” terangnya.

Lanjutnya lagi, dalam menentukan kegiatan skala prioritas, forum pra musrenbang memperhatikan visi dan misi pembangunan daerah 2017-2022 yaitu HSU MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif).
“Usulan pembangunan bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dengan merealisasikan visi dan misi HSU MANTAP,” tegasnya.

Camat Sungai Tabukan juga menyebutkan kegiatan yang diusulkan apabila dananya diestimasi diatas Rp. 200 juta. Sedangkan dibawah nominal tersebut dibiayai melalui dana desa. (Diskominfo/Fai).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!