PemerintahanUmum

KELURAHAN ANTASARI LAUNCHING PELAYANAN ADMINISTRASI BERBASIS ONLINE

Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar acara Launching dan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Berbasis Online, di Aula Kantor Camat Amuntai Tengah, Kamis (14/9).

Launching Pelayanan Administrasi Berbasis Online secara resmi dilakukan oleh Camat Amuntai Tengah dan dihadiri perwakilan SKPD Kabupaten, jajaran Kecamatan Amuntai Tengah, jajaran Kelurahan Antasari, Kapolsek Amuntai Kota, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Amuntai Tengah, Tim Penggerak PKK Kecamatan Amuntai Tengah,  Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Amuntai Tengah serta tokoh masyarakat.

Lurah Antasari Budia Hendra, S.IP, M.Si dalam paparannya menyampaikan bahwa  Pelayanan Administrasi Berbasis Online diluncurkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Ada 7 jenis surat yang bisa dilayani secara online yaitu Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua, Surat Keterangan Kehilangan, Surat Keterangan Kematian, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Keterangan Catatan Kriminalitas.  Masyarakat bisa langsung mengurus secara online tanpa harus datang ke Kantor Kelurahan.  Layanan online ini sangat membantu bagi warga Kelurahan Antasari yang sedang berada di luar daerah”, kata Hendra.

Menurut Hendra untuk mendapat pelayanan secara online masyarakat bisa mengakses website Kelurahan Antasari melalui http://kelurahan-antasari.hulusungaiutarakab.go.id

Hendra juga menambahkan bahwa masyarakat bisa melihat persyaratan apa saja yang harus disiapkan dan mengunduh Standar Operasional Prosedur masing-masing layanan pada website Kelurahan Antasari tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Pemerintahan, Kabag Organisasi dan Camat Amuntai Tengah, dan yang terpenting dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSU yang telah memfasilitasi pembangunan website dan memberikan bimbingan teknis bagi admin website dan jajaran Kelurahan Antasari”, lanjut Hendra.

Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terobosan dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Antasari ini.

“Adanya pelayanan administrasi berbasis online ini sangat baik dan membantu serta mempermudah pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang memiliki keterbatasan waktu”, kata Rahman.

Rahman juga berharap semoga inovasi ini menjadi motivasi bagi semua jajaran pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat (Diskominfo/nata/ricky).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara