Selasa, 7 April 2020
Pendidikan

KEMENAG HSU GELAR SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER

AMUNTAI – Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Seminar Nasional Pendidikan yang diikuti ratusan guru pengajar dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA se-HSU dengan tema “Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Generasi Milenial” bertempat di Auditorium STAI Rakha Amuntai, Jumat (24/1).

Seminar tersebut dilaksanakan guna mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran peserta didik di generasi milenial secara aktif dalam pengembangan potensi dirinya, memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, dan ahlak mulia bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Noor Fahmi saat membuka acara tersebut mengatakan, di kalangan madrasah, pesantren, pendidikan karakter ini sudah masuk semua. “Akan tetapi tujuan sebenarnya adalah untuk penguatan sesuai dengan temanya penguatan pendidikan karakter di kalangan madrasah” ucap Fahmi.

ia juga menyampaikan, saat ini di era digitalisasi yang semakin berkembang, dimana para guru pengajar harus memahami era digital yang semakin maju saat ini, dan juga perlu pembinaan sedemikian rupa bagi anak – anak madrasah di tingkat RA, MI, MTs dan MA.

“Mudah-mudahan ini memberikan dampak yang sangat positif bagi kita, pada dunia pendidikam di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkas Fahmi.

Selain itu, Kepala Kantor Kementrian Agama HSU H. Yusran melaporkan, peserta yang hadir pada seminar nasional pendidikan ini sebanyak 842 guru dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA se-HSU.

Yusran juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Direktur GTK Madrasah yang sebagai narasumber dalam kegiatan seminar nasional ini.

“Ini merupakan langkah awal untuk kita maju terus dan mudah-mudahan ditahun berikutnya kita bisa lanjutkan kegiatan ini,” harapnya.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!