Sabtu, 21 September 2019
Ekonomi

KEMENAG HSU UPAYAKAN PENINGKATAN PERAN KOPERASI

Amuntai – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018, bertempat di aula BPKAD HSU, Sabtu (1/3).

Kepala Kemenag HSU H. Yusran mengatakan, ada dua hal yang harus diperhatikan pada acara rapat anggota tahunan ini, yaitu peran aktif anggota dalam kinerja tahun buku 2018 dan manfaat atau hasil apa saja yang sudah dilakukan pada tahun buku 2018.

“Rapat ini betul-betul jadi bahan evaluasi kinerja tahun 2018 apakah meningkat atau tidak. Berupaya untuk meningkatkan di tahun 2019 ini agar kopersi kita lebih maju,” ujar Yusran.

Yusran berharap dengan rapat ini program kerja tahun depan bisa diaplikasikan dengan nyata dan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita dukung koperasi kita dengan berbelanja di koperasi, baik sandang, pangan, elektronik, dan lainnya,” tambah Yusran.

Di samping itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU Akhmad Redhani Effendi menyampaikan, koperasi di Hulu Sungai Utara harus mempunyai terobosan terbaru dalam meningkatkan kemampuan koperasi, sehingga semakin tangguh dan mandiri.

Effendi juga menyarankan agar kegiatan RAT ini dapat merumuskan dan menetapkan usaha kedepannya, serta membangun kerjasama yang solid, baik antar pengurus dan anggota maupun antar lembaga koperasi dengan pihak di luar koperasi sesuai dengan prinsip perkoperasian.

“Kepada seluruh anggota agar berkontribusi aktif guna lebih memajukan koperasi ini dengan berdisiplin dalam melaksanakan hak dan kewajibannya,” ujar Effendi.

“Kepada seluruh pengurus diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas pengelolaan dan pelayanan dengan mengedepankan transparansi, didukung dengan SDM yang mengusai informasi tanpa meninggalkan jati diri dan prinsip perkoperasian,” harapnya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Akhmad Rifaniansyah saat membuka RAT tersebut, atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik atas terlaksananya rapat anggota tahunan KPN tahun buku 2018.

“RAT ini memiliki arti penting, mengingat rapat tahunan merupakan tanda bahwa koperasi Kemenag ini masih eksis dan merupakan cerminan demokrasi ekonomi,” ujar Rifaniansyah.

Rifaniansyah berharap pertemuan ini dapat dimanfaatkan untuk dapat berkonsentrasi dan berperan aktif guna memutuskan keputusan yang tepat secara bersama-sama serta mencari inovasi dan terobosan baru untuk kemajuan koperasi, sebagai landasan alat kontrol kegiatan pada program kerja tahun 2019 ini.

“Kami mengajak kepada seluruh anggota agar lebih giat dalam upaya memajukan koperasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” tambahnya. (Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!