Senin, 21 Oktober 2019
Kesehatan

KEMENKES NILAI KINERJA PUSKESMAS AMUNTAI SELATAN

AMUNTAI – UPT Puskesmas Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat kunjungan Tim Surveyor Kementerian Kesehatan dalam rangka Survei Re-Akreditasi Puskesmas.

Survey Re-Akreditasi Puskesmas Amuntai Selatan dilakukan sejak tanggal 19-21 September 2019 oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI, terdiri dari Bambang Irawan (Admen/Jombang), H. Mursidi (UKM/Banjarbaru), dan dr. Anak Agung Dwi Wulantari (UKP/Bali) .

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah menjelaskan, Puskesmas Amuntai Selatan adalah salah satu dari 13 puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mempunyai wilayah yang luas. Puskesmas ini pertama kali memenuhi akreditasi dan mendapatkan bintang 2 (Madya). Menurutnya, survei ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan layanan puskesmas serta kinerja puskesmas Amuntai Selatan.

“Survei Re-Akreditasi Puskesmas Amuntai Selatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 September 2019. Dalam hal ini kami berharap UPT Puskemas Amuntai Selatan mendapatkan predikat yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Agus.

Ketua Tim Penilai dr. Anak Agung Dwi Wulantari menuturkan, Survei Re-Akreditasi ini untuk menilai sejauh mana kualitas puskesmas. “Oleh karena itu diperlukan komitmen dari berbagai pihak, baik dari pihak internal seluruh petugas Puskesmas maupun pihak eksternal seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), aparat kewilayahan, serta kader kesehatan dari masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Amuntai Selatan Muhammad Yamani berharap Puskesmas Amuntai Selatan mendapatkan predikat yang lebih baik lagi dibandingkan tahun 2016.

“Kami berharap Puskesmas Amuntai Selatan mendapatkan predikat Paripurna. Karena posisi di tahun 2016 kemarin mendapatkan predikat Madya, paling tidak kami menginginkan Predikat Utama di tahun 2019 ini,” harapnya. (Diskominfo/Alpian/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!