Senin, 21 Oktober 2019
Pendidikan

KEPALA DISDIK HSU : GURU HARUS INOVATIF

AMUNTAI – Setiap guru pada jenjang pendidikan apapun, harus selalu mengembangkan diri dan berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rahmat, saat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengembangan Kurikulum, Bahan Ajar, dan Model Pembelajaran bagi Pendidik/Guru PAUD Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara, di SMAN 2 Amuntai, Selasa (18/9).

“Setiap guru pada jenjang pendidikan apapun sekarang harus selalu mengembangkan diri dan berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Setiap guru atau pendidik tidak boleh merasa cepat puas berada pada zona nyaman dengan hasil yang didapat,” ujar Rahmat.

Ia juga mengingatkan bahwa model pembelajaran harus selalu dikembangkan agar peserta didik tidak merasa jenuh dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan yang diikuti 100 orang peserta ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pengembangan kurikulum, bahan ajar, dan model pembelajaran yang sesuai dengan Permendikbud No. 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan meningkatkan kompetensi Guru/Pendidik PAUD dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran pada Satuan PAUD masing-masing di seluruh Kabupaten HSU.

Acara yang berlangsung dari tanggal 17-20 September 2019 tersebut akan diisi oleh narasumber dan fasilitator baik dari BPMRPK Kemendikbud, BP-PAUD Dikmas Kalsel, serta Tenaga Ahli atau Instruktur dari lokal. (Diskominfo/Oellah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!