Selasa, 10 Desember 2019
Umum

KEPALA DISPORAPAR BUKA NAPAK TILAS JEJAK PAHLAWAN TINGKAT PROVINSI KALSEL DI HSU

AMUNTAI – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Fajeri Ripani membuka secara resmi acara tahunan Napak Tilas Jejak Pahlawan Tingkat Provinsi Kalsel yang pada tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pembukaan dilaksanakan di GOR Pangeran Suryanata Stadion Karias, Jum’at (8/11) malam.

Kegiatan Napak Tilas Jejak Pahlawan Provinsi Kalsel 2019 diikuti generasi muda yang tergabung dalam Paskibraka, dengan jumlah peserta 197 orang dari 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, 8–11 November 2019.

Tampak hadir juga perwakilan Disporapar Provinsi Kalsel, Kepala Disporapar Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan, Camat Amuntai Tengah, Perwakilan Disperindagkop UKM HSU, Pengurus KONI HSU, Koramil, serta para pelajar Paskibraka Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Kabid kepemudaan Disporapar HSU Nazaruddin dalam laporannya mengungkapkan rasa syukur dan sangat bangga pada event tahunan kegiatan Napak Tilas Jejak Pahlawan Tingkat Provinsi Kalsel bagi pemuda dan remaja yang pada tahun ini dipercayakan kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Alhamdulillah seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalsel bisa berhadir dan turut berpartisipasi pada acara tahun ini. Napak Tilas Jejak Pahlawan ini merupakan penjabaran dari Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009, maka oleh sebab itu melalui kegiatan Napak Tilas ini diharapkan dapat menjadi proses pendidikan, proses mengingatkan, proses mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Seiring dengan itu, Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Ripani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyadaran untuk pemuda dan remaja, tentang bagaimana perlawanan perjuangan para pahlawan, yakni dengan melakukan kegiatan napak tilas jejak pahlawan.

“Kegiatan ini Insyaallah dapat menghidupkan nilai-nilai perjuangan bagi generasi muda di provinsi Kalsel,” ujar Fajeri.

Fajeri mengharapkan Napak Tilas ini dapat memacu semangat pemuda di Kalimantan Selatan untuk bersama-sama bekerja keras untuk membangun daerah. (Diskominfo/Febry/Jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!